Home / Bisnis

Jumat, 27 Juni 2025 - 14:13 WIB

Neta, Mobil Listrik Asal China Dikabarkan Berada di Ambang Bangkrut

JAKARTA, PUBLISIA.ID – Baru-baru ini, Neta, merek mobil listrik asal China, dilaporkan berada di ambang kebangkrutan. Padahal, jika melihat umur, Neta belum lama berkiprah di Indonesia.

Zhejiang Hozon New Energy Automobile, sebagai pemilik merek kendaraan listrik China Neta, secara resmi memasuki proses kebangkrutan. Pernyataan tersebut seperti yang disiarkan oleh media lokal China CCTV.

Baca Juga  Koperasi Merah Putih di Babel Dapat Dana Stimulus Rp3 Miliar

Dilaporkan bahwa, beberapa showroom Neta di Shanghai juga telah ditutup. Kebangkrutan perusahaan nasional China itu diungkapkan seorang kreditor yang bulan lalu mengajukan petisi kebangkrutan terhadap perusahaan tersebut.

Sementara itu, seorang kreditor, Shanghai Yuxing Advertising telah mengajukan petisi kebangkrutan terhadap Hozon. Kreditor itu mengutip biaya pencetakan pameran yang belum dibayar.

Baca Juga  Mahasiswa KKM Kelompok 61 UNIBA Buat Kipas Hihid Bersama Pengrajin Anyaman di Desa Margaluyu

Awal mula Neta mulai masuk pasar otomotif dan berada di Indonesia pada 2023.

Startup mobil listrik asal China itu melakoni debut di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, tepatnya di bulan Agustus. Saat itu, Neta pertama kali memperkenalkan mobil listrik Neta V yang akan dijual di Indonesia. (Rls/Red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Honda Banten Raih Prestasi di Kontes Layanan Honda Nasional 2025

Bisnis

KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan “Lebih Dekat, Lebih Hangat” Bagi Konsumen Motor Honda

Bisnis

Honda Banten Serahkan Perlengkapan Edukasi Safety Riding ke SMKN 5 Kota Serang

Bisnis

Gajah Karoseri Tancap Gas di Pasar Banten, Gandeng Mitsubishi Gelar Gathering Perdana

Bisnis

Kapulso Cafe Hotel Horison Altama Pandeglang Meriahkan Fun Run dan Cooking Class Bersama Lord Adi

Bisnis

Mahasiswa KKM Kelompok 61 UNIBA Buat Kipas Hihid Bersama Pengrajin Anyaman di Desa Margaluyu

Bisnis

SUV Terbaru Destinator Mitsubishi Bidik Segmen Keluarga Kelas Menengah Atas

Bisnis

MinyaKita Diusulkan GIMNI Langsung ke Masyarakat Kecil